internasional

nasional

cerita

» » Limit Kehidupan

Kejadian runtuhnya jembatan kartanegara beberapa waktu yang lalu menyadarkanku tentang satu hal nggak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan Cuma ada di lagunya andra n the backbone.
Sebagai salah satu manusia yang tinggal di Kalimantan timur, aku turut berduka atas orang-orang yang menjadi korban runtuhnya jembatan kertanegara. Pray to tenggarong.
Sungguh aneh, dengan pengetahuan dan pengalaman yang ku miliki, apa yang tidak bisa kuterima adalah bahwa kematian bisa terjadi kapan saja. Terus terang, aku kurang  bisa menerima kenyataan seperti itu dengan ikhlas. Efeknya membuatku menjadi orang yang nggak realistis, misalnya memiliki pengaharapan bisa merencanakan berapa lama aku bakal hidup.

Beruntungnya aku sebelum ajal, aku telah merasakan kesempurnaan yang kudapat sebagai seorang laki-laki bujang.
 women and money...!
Aku pernah menjalin hubungan dengan wanita ideal sesuai yang ku mau. Itu moment yang indah buat dibayangkan. Dan yang satu lagi adalah money. Semua orang perlu money, siapa coba yang nggak perlu money..? walaupun nggak banyak, penghasilanku bisa kugunakan untuk petualanganku sehari-hari, makan, minum, pergi ke tempat-tempat yang ku suka, menyalurkan hobi termasuk nyemil di kamar sendiri sambil nonton film. Bagiku itu cukup.
Aku paham kematian bisa datang kapan saja. Bahkan ketika aku nggak mengharapkannya. Mungkin karena ini juga banyak pemeluk agama berlomba-lomba beribadah. Karena memang agama itu merupakan hati di dunia nggak berhati.
Ketika aku bertemu seseorang dan merasakan jatuh cinta, aku sadar hal itu nggak akan bertahan selamanya. Jika pun aku pernah menjalani masa-masa indah, itu semua pun bakal berlalu. Hidup memang seperti penyewaan PlayStation. Jika telah tiba waktunya, keharusan berhenti bermain pun menjadi akhirnya. Nggak peduli betapa kerasnya perlawanan yang diberikan, kematian nggak bisa ditunda.

About Dodoy Kudeter

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply