internasional

nasional

cerita

» » » Kukar Rockin Fest | Sepultura: Menjadi bagian sejarah musik di Bumi Etam (oleh: Sheet Magazine)

Sebuah review singkat tentang penampilan Sepultura di Kukar Rockin Fest
Terlepas dari kakunya pihak penyelenggara dan aparat keamanan, Kukar Rockin Fest tetap berhasil menjadi sebuah event yang menggugah. Tanpa mengecilkan penampil lain yang juga tampil menghibur dan mengguncang sempurna hari itu, kredit terbesar kehebatan event itu sepenuhnya kita serahkan kepada sang headliner utama, sebuah band dari negara dengan kultur sepakbola mengakar, sebuah band yang mendefinisikan kata ‘metal’ itu sendiri. Band itu bernama Sepultura dan they do rockin all night


Sepultura sudah di bisnis musik keras selama 20 tahun lebih, ribuan panggung sudah diinjak, menghadap langsung ke berjuta kepala metalhead yang tentunya memuja mereka sebagai sebuah band yang inspiratif. tidak heran jika sikap profesional tampak sangat kentara dari 4 orang bertalenta eksepsional ini. Derick Green sang vokalis adalah wujud frontman metal paling diidamkan di band manapun; kharismatik, komunikatif, tegas, atraktif, dan tetap mampu menjaga kualitas vokalnya yang seperti diberkati langsung oleh dewa kematian. Andreas Kisser sang gitaris sekaligus seorang senior di band yang sudah berkali-kali berganti personel ini adalah seorang gitaris bijak yang tahu betul kapan harus mengambil spotlight dan kapan harus memberi ruang untuk improvisasi personal lain. Keduanya kini menjadi fondasi utama band yang tampaknya masih punya masa depan cerah walau sudah cukup berumur ini.
Namun bintang segala bintang patut kita tambatkan kepada seorang drummer jenius berusia 21 tahun, Eloy Casagrande. Energi yang dia punya membawa sinergi positif bagi setiap kuping yang mendengarkan permainan drum yang luar biasa teknikal dan tergolong canggih darinya. Suatu tanggung jawab yang sama sekali tidak ringan menggantikan peran drummer lama yang sekaligus juga pendiri band ini, Igor Cavalera. namun Prodigal ini tidak menunjukan rasa takut sama sekali dan tidak canggung menjadi pusat perhatian. Pada satu kesempatan di show di tenggarong ini, Kisser memperkenalkan langsung Eloy kepada penonton dan memberinya kesempatan menunjukan skill solo drum yang bisa membuat anak gadis “basah” seketika. He is that good…
Sepultura banyak membawakan materi lama seperti Roots Bloody Roots, Arise dan Inner Self di gigs mereka yang pertama kalinya di tanah Kalimantan ini. Patut dipuji kehebatan para personel baru dalam mengadaptasi karya-karya lama yang sudah sangat akrab ditelinga para sepulnation. Total general hampir 20 lagu mereka bawakan tanpa cela, super agresif dan semuanya dengan intensitas yang sama hebatnya sedari awal sampai encore paling akhir. Ini adalah pembuktian paling telak dari band ini bahwa mereka masih ada dan tetap berbahaya. Warga Tenggarong dan sekitarnya wajib bersyukur dapat menikmati performa hebat band legendaris ini. 

About Dodoy Kudeter

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply