internasional

nasional

cerita

» » Realism VS Materialism (judulnya saja sudah sangar)


Awalnya aku kehabisan ide mau mengawalinya dengan kata apa, namun sedikit demi sedikit kumpulan kata mengalir dan bermuara di otak yang kapasitasnya baru ku gunakan 5% dari 100% kemampuannya.
Waw..perbandingannya cukup mencolok.

Sekarang pukul dua pagi waktu Indonesia bagian tengah (sepertinya begitu). Pagi ini aku mau bercerita tentang kejadian klasik yang baru-baru ini kembali menarik perhatian(ku). Yaitu obrolan yang bercerita kisah-kisah lama namun berdimensi yang berbeda. Jika dulu namanya tradisional, nah..sekarang mungkin menjadi modern dengan menambahkan beberapa unsur yang memperkuat. Namun  ku anggap unsur itu hanya sebagai pendukung saja.
Dalam suatu kelompok yang setiap anggotanya memiliki loyalitas dan komitmen pastinya akan melalui proses yang berujung pada kontradiksi. Bahkan kontradiksi pun merupakan proses yang tidak dapat dihindari.
Kelompk yang satu meyakini mewarisi tradisi barat secara menyeluruh sebagai jalan terbaik untuk mewujudkan cita-cita. Dan kelompok yang lain mewarisi tradisi barat, namun hanya sebatas cita-cita dengan pola jalan yang berbeda.

About Dodoy Kudeter

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply