internasional

nasional

cerita

» » Taring: just another Serigala Militia? (oleh: pisau dapur)

Ini memang sebuah review yang sangat telat untuk album yang telah dirilis tengah tahun ini, tapi seenggaknya 2012 belum habis. Tapi pepatah basi mengatakan “lebih baik telat dari pada tidak sama sekali” dan “lebih baik lebihbaik dari pada daripada”
Setelah bertahun-tahun menikmati sajian sedap dari Serigala Militia rilisan 2007, kini semuanya terasa ‘sama’ di menu baru ini. Album Taring terasa hanya seperti perpanjangan album sebelumnya. Dari komposisi hampir tak ada yang beda disini. Balutan riff-riff gitar dari jari-jari tebal Ricky yang sudah sangat tidak asing dan “paduan suara” yang menjadi andalan Seringai untuk menjadi isyarat pagi penonton untuk bersing along masih tersedia disini, hampir di tiap track, dan hampir di tiap titik pada tiap track itu.


Yang sangat disayangkan adalah track Taring sendiri yang menjadi judul Album ini yang kurang menggigit. Diharapkan track ini bisa se-epic track Serigala Militia, tapi entah kenapa semuanya malah terasa datar saat pertama kali mendengarnya. Tapi track selanjutanya Fett Si Pemburu (yang menggambarkan karakter bounty hunter Star Wars, Boba Fett) memberikan warna lain dengan intro yang lebih stoner. Track Tragedi yang sudah dirilis secara gratis dan di unduh 225.000 kali hanya dalam satu setengah bulan, menjadi sisi positif album ini. Tidak kalah seru, ada track Discotheque yang di cover dari Duo Kribo dan bersenang-senang di track pestanya Seringai, Program Party Seringai. Mendekati akhir ada track lagu daerah berbahasa batak, Lissoi, yang ketika mendengarkannya akan terbayang sekelompok pemuda tanggung yang sedang ngumpul di pos ronda berchant ria sambil mabuk-mabukan, tapi memang itulah Seringai yang mereka akui pada tiap proses rekaman tidak lepas dari botol hijau (kecap? bukan!).

Sisi positif lain dari album ini adalah bundel artwork yang amat bagus dari sang vokalis yang sudah tidak diragukan lagi. Lalu, apakah album ini bagus atau tidak? Tergantung, apakah kamu sudah tergigit atau tidak, dan kemudian seberapa parah gigitannya.

About Dodoy Kudeter

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply